Wednesday, June 3, 2020

PMKRI CABANG PALANGKA RAYA GELAR AKSI SOSIAL BAGI MASKER DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA 01 JUNI 2020




Palangka Raya – PMKRI Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionosius”, menggelar aksi sosial berupa pembagian masker di beberapa titik lokasi Kota Palangka Raya dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, pada Senin (01/06/2020) pukul 15.00 – 17.00 WIB.
Pengurus bersama-sama dengan anggota PMKRI Cabang Palangka Raya, bertolak dari Margasiswa PMKRI Jl. Batu Suli V menuju budaran besar sebagai titik awal aksi dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

Berbeda dari aksi-aksi lainnya, kali ini PMKRI Cabang Palangka Raya membagikan masker dengan menyusuri jalan-jalan induk yang terpusat di bundaran besar, sampai pada jalan-jalan kecil. Strategi ini dilakukan agar pembagian masker tersebut tepat sasaran dan dapat menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan masker sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Harapannya, melalui aksi ini, dapat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Palangka Raya.

Untuk dapat menjangkau beberapa lokasi yang menjadi target aksi, pengurus dan anggota dibagi menjadi 3 tim. Tim yang pertama, menyusuri sepanjang Jalan Tjilik Riwut-Rajawali. Tim yang kedua, menyusuri Jalan Yos Sudarso-G.Obos. Lalu tim yang ketiga menyusuri sepanjang Jalan A.Yani – Diponegoro - RTA. Milono. 

Aksi ini dilakukan berawal dari fenomena yang terjadi di masyarakat. Sejak aksi ini dilakukan tercatat hingga 01 Juni 2020 jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Palangka Raya terus bertambah mencapai angka 113 orang. Sepertinya hal ini tidak membuat masyarakat semakin waspada. Statement ini kemudian diperkuat dengan temuan di lapangan yaitu masih banyak dijumpai masyarakat yang beraktivitas di luar rumah yang tidak menggunakan masker. Inilah yang menjadi concern bagi PMKRI Cabang Palangka Raya.



Selain membagikan masker, seluruh tim yang tergabung dalam aksi sosial tersebut juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang dijumpai tidak menggunakan masker agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kami berharap masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku. Meskipun PSBB sudah usai dilaksanakan di Kota Palangka Raya, tetapi perjuangan kita untuk memerangi COVID-19 ini belum selesai. Melalui momentum hari lahir Pancasila ini mari kita perkuat sinergitas agar COVID-19 ini bisa segera berakhir di Kota Palangka Raya” ungkap Egi Praginanta selaku Ketua Presidium PMKRI Cab. Palangka Raya.
Previous Post
Next Post

0 comments: