Tuesday, March 21, 2023

AKSI NYATA BERGERAK CEPAT MEMBANGUN PAROKI RSA YANG MANDIRI

 


Dalam rangka menyambut Paskah di tahun 2023, Paroki RSA Nanga Bulik membangun belarasa dengan Stasi Bakonsu untuk menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial yang berlokasi di Desa Bakonsu, Kebupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah pada Minggu (19/4/2023).

Ketua Dewan Paroki Raja Semesta Alam Nanga Bulik Marinus Apau mengatakan, kegiatan bhakti sosial merupakan agenda tahunan Paroki RSA. Tujuan utamanya adalah kasih, cinta, persaudaraan dan kegembiraan yang nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat.



Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah pengobatan gratis, sunatan massal, operasi sembako murah, dan bantuan pembangunan Gereja Stasi Bakonsu. Dalam kegiatan ini mendapatkan bantuan dari Paroki Pangkalan Bun yang turut ambil bagian dalam menyediakan obat-obatan gratis bagi masyarakat di Desa Bakonsu. 


Kegiatan ini dilaksanakan satu hari penuh, didukung oleh Pastor Adelius Yonas, OFM. Cap (Pastor Paroki), Dewan Paroki, Suster konggregasi SSpS, 3 orang dokter masing-masing adalah dr. Mardoni Setiawan (ahli bedah), dr. Paulus Arif Budiman (dokter anak), dr. Amelia A. Badri (dokter umum), puluhan tenaga medis, Ketua Panitia Bhakti Sosial Nico Dwi Hermoko dan anggota WKRI. 

Rombongan dengan 10 mobil berangkat dari Pusat Paroki Nanga Bulik pukul 07.00 WIB dan tiba di Desa Bakonsu pada pukul 09.00 WIB. Saat tiba di lokasi rombongan disambut gembira oleh masyarakat. Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Pemdes Bakonsu dan disambut dengan antusias oleh Penduduk desa Bakonsu dan karyawan Perusahaan disekitar. 


“Kasih, cinta dan persaudaraan tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Katolik saja tetapi berlaku untuk masyarakat umum di Wilayah itu” Pungkas Beliau


Penulis

Meldi Marselus






  

Previous Post
Next Post

0 comments: