Sunday, April 10, 2022

Cipayung Plus Kota Palangka Raya Menggugat

Sejumlah aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Palangka Raya menggelar aksi unjuk rasa dengan cara turun kejalan dan menyampaikan aspirasi.

Puluhan mahasiswa ini berjalan kaki dari titik kumpul menuju kantor DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dengan berbagai poster dan spanduk dan diiringi satu unit pickup serta dalam aksi ini juga massa sempat membakar ban, senin (11/04/2022)

Perwakilan dari tiap lembaga yang tergabung dalam Cipayung Plus Menggugat bergantian  menyampaikan orasinya dengan beberapa poin tuntutan.

Rizky Pratama, selaku Jubir PMKRI Cabang Palangka Raya menyampaikan bahwa Aksi Demontrasi pada hari ini merupakan keresahan bersama atas kondisi bangsa ini dalam sistem pemerintahan yang mengacu pada wacana penundaan pemilu serta perpanjangan jabatan Presiden dan Wakil Presiden 3 periode yang akan mengakibatkan kekuasaan otoriter akan jelas adanya dan bahkan kebijakan hari ini tidak berpihak pada rakyat.

Sehingga kami berharap Pemerintah, DPR, bahkan MPR menyatakan sikap untuk menyelesaikan dan mengusut tuntas apa yang menjadi poin tuntutan kami, agar tidak menjadi bola panas yang bergulir ditengah masyarakat", tambahnya.

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang hadir menemui massa aksi menyampaikan akan segera menindaklanjuti aspirasi-aspirasi yang disampaikan massa aksi dan akan segera disampaikan ke pemerintah pusat.

Organisasi yang tergabung dalam aliansi Cipayung Plus Menggugat meliputi PMKRI Cabang Palangka Raya, GMKI Cabang Palangka Raya, PC IMM Palangka Raya, KMHDI Kota Palangka Raya, PC PMII Kota Palangka Raya, HMI Palangka Raya, GMNI Palangka Raya, EK LMND Palangka Raya.

Penulis, Crew Suaradinonisius.

Previous Post
Next Post

0 comments: