Thursday, March 4, 2021

POSITIF! BANYAK KADER SIAP PIMPIN PMKRI CABANG PALANGKA RAYA

 

SUARA DIONISIUS. Para Kader yang Digadang-gadang Akan Memimpin PMKRI Palangka Raya

Bursa bakal calon Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius” Periode 2021-2022 semakin seru. Sejumlah nama mulai diendus sebagai figure yang layak menggantikan Egi Praginanta. Bayangkan, sampai sekarang sudah ada 7 nama terdengar yang mulai melirik posisi strategis sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya. Yakni, Obi Seprianto (Presidium Gerakan Kemasyarakatan Periode 2019-2021), Cindi Fantika (Presidium Pendidikan dan Kaderisasi periode 2019-2021), Yakobus Lukivantura (Presidium Hubungan Perguruan Tinggi Periode 2019-2021), Elsa Diany Tanjung (Bendahara Umum Periode 2019-2021), Maria Avansia Resa (Presidium Hubungan Masyarakat Katolik Periode 2019-2021), Rahel Dewi Sartika (Wakil Sekjend II Periode 2019-2021), dan Alexius Ceca (Biro Hubungan Mahasiswa Katolik).

Ketujuh bakal calon tersebut adalah orang-orang potensial yang berperan aktif dalam kepengurusan di periode 2019-2021. Bagaimana komentar mereka? Ditemui Suara Dionisius secara terpisah di Margasiswa PMKRI Cabang Palangka Raya, kemaren, Obi dan Luki masih belum mau sesumbar. “Kalau untuk itu, saya tidak mau berkomentar. Kita tunggu saja saat pemilihan nanti, teman-teman juga akan melihat sendiri” ucap Obi, sambil tersenyum. Hal yang sama juga diungkapkan Luki. Dia tampaknya belum ingin berbicara banyak seputar kesiapannya memimpin PMKRI Cabang Palangka Raya 1 periode ke depan.

Berbeda halnya saat tim yang mejumpai Cindi dan Elsa, pada Rabu (3/3) sore di Margasiswa PMKRI, kedua bakal calon ini nampak sedang mendiskusikan hal yang serius sehingga tim langsung memintai keterangan. “Untuk sekarang, ngga boleh dikasih bocoran dulu, nanti ngga rame kalau sudah tau, tunggu saja pas hari-H nya” pungkas mereka berdua sambil tersenyum tipis.

Dalam pemilihan ini menjadi menarik, karena hadirnya figur perempuan yang masuk ke dalam bursa bakal calon Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya. “Sudah lama, sekitar tahun 2009 Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka adalah perempuan, yaitu Kak Nena Geovani, sekarang sepertinya perempuan mau maju lagi” ucap Lintalia selaku Ketua Steering Committee RUAC ke-XIX.

Dari bakal calon ini juga bakal menghadapi figure kuat lainnya, yaitu Maria Avansia Resa dan Alexius Ceca yang kini menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UNKRIP. Wakil Sekretaris Jenderal II Periode 2019-2021, Rahel Dewi Sartika disebut-sebut salah satu figure yang berhasil menarik perhatian karena dinilai cekatan dan religius sehingga diharapkan bisa memberi semangat dan warna dalam kepengurusan ke depannya.

Hal ini dinilai positif oleh Egi Praginanta, Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Periode 2019-2021. “Semua figure dinilai punya peluang yang sama untuk bertarung dalam forum RUAC kali ini dan semua punya potensi masing-masing. Hanya saja perlu saya ingatkan agar bakal calon harus benar-benar mampu membawa Perhimpunan ini lebih baik ke depannya. Jadi, tinggal kita sama-sama dengarkan visi misi dan targetnya nanti untuk kepengurusan selanjutnya, sehingga warga perhimpunanlah yang akan memilih siapa pemimpin yang layak”, tutup Egi.

Previous Post
Next Post

1 comment:


  1. berbagai bonus besar menanti di IONQQ
    ayo di tunggu apa lagi, segera bergabung bersama kami di IONQQ
    WA: +855 1537 3217

    ReplyDelete