Saturday, February 27, 2021

PMKRI PALANGKA RAYA AKAN GELAR RAPAT UMUM ANGGOTA CABANG KE-XIX


Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius” akan menyelenggarakan kegiatan Rapat Umum Anggota Cabang Ke-XIX pada 12 – 14 Maret 2021.

Rapat Umum Anggota Cabang atau yang biasa disingkat RUAC merupakan forum legislatif dan yudikatif tertinggi di Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia. Pada momentum RUAC, seluruh anggota PMKRI dikumpulkan untuk membahas dan menetapkan Garis Besar Program Cabang, mengevaluasi dan menetapkan Anggaran Rumah Tangga Cabang (ARTC), memilih dan menetapkan Panitia Ad Hoc, serta mengevaluasi laporan pertanggungjawaban hasil kerja DPC PMKRI Cab. Palangka Raya Periode 2019-2021 kemudian memilih Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium DPC PMKRI Cab. Palangka Raya Periode 2021-2022.

Pada Rapat anggota yang telah dilaksanakan pada 09 Februari 2021 yang lalu telah terpilih Ketua Panitia RUAC yaitu Cenura Wiati, Sekretaris Panitia yaitu Matius Valentino .J dan Bendahara Panitia yaitu Cornelisen Christianto. Cenura Wiati mengatakan tema yang diusung dalam kegiatan RUAC ke-XIX kali ini adalah “Kader Sejati Bukan Untuk Dilayani Melainkan Terpanggil Untuk Melayani” dengan sub tema “Barang siapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya” (Markus 10 : 43-44).

“Dengan meneladani Tuhan Yesus, sikap melayani bukan dilayani adalah hal yang harus tertanam dalam diri kader. Karena menjadi seorang pemimpin dituntut untuk mengutamakan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi”, ujarnya sesuai dengan apa yang menjadi konsep dari Steering Committee RUAC Ke-XIX.

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Cab. Palagka Raya “Sanctus Dionisius” Periode 2019-2021 Egi Praginanta, SE mengatakan bahwa PMKRI Cabang Palangka Raya mempunyai masa kepengurusan 18 bulan. Sejak menjabat mulai Juni 2019 lalu, DPC PMKRI Cabang Palangka Raya periode 2019-2021 kini berada di akhir kepengurusan. Yang dimana harapannya estafet kepemimpinan akan dilanjutkan oleh kader-kader yang mampu membawa PMKRI Cabang Palangka Raya semakin maju dan menjadi laboratorium pengembangan diri bagi para anggota.

“Perhimpunan ini menitikberatkan regenerasinya pada pembinaan kader yang kuat agar selalu siap dengan wawasan, mental dan semangat perjuangan mahasiswa Katolik serta jiwa nasionalisme yang luas. Melalui kegiatan RUAC ini semoga menjadi momentum yang menyatukan semangat dan solidaritas kader untuk melanjutkan estafet kepengurusan dan roda organisasi lebih baik ke depannya” pungkas Egi.

Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. permainan poker dengan pelayanan CS yang ramah dan terbaik hanya di IONQQ :D
    WA: +855 1537 3217

    ReplyDelete