Friday, August 19, 2022

KARANG TARUNA KELURAHAN RANOTANA GELAR KEGIATAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS



Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Karang Taruna Kelurahan Ranotana mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk warga Kelurahan Ranotana.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa,16 Agustus 2022 bertempat di rumah warga lingkungan 3, warga kelurahan Ranotana terlihat sangat antusias dalam acara tersebut


Menurut Serjio Saeh, SH selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Ranotana, kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kelurahan Ranotana mendapatkan dorongan serta perhatian oleh pemerintah dalam hal ini Lurah dan Ketua2 Lingkungan bersama dengan pengurus PKK serta LPM. Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis ini dilakukan untuk memperingati Hut RI. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yakni pemeriksaan tensi darah, gula, kolestrol dan asam urat, konaultasi kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk memberikan fasilitas pengecegahann kesehatan gratis kepada warga warga kelurahan ranotana , serta sebagai bentuk pengabdian dan menjalin hubungan yang harmonis, dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan kepada masyarakat yang ada.


Menurut Lurah Kelurahan Ranotana, Leon Piri, SE, Terkait Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini merupakan pengecekan Kesehatan yang optimal Dan Merupakan Langkah yg harus dilakukan untuk membantu Masyarakat Dan mencegah terjadinya ketidakpedulian Masyarakat terhadap Kesehatan, hal ini juga dapat membantu Masyarakat yg tidak punya biaya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan. Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.


Previous Post
Next Post

0 comments: