Friday, September 16, 2022

Resmi, RUAC PMKRI Cabang Palangka Raya tahun 2022


Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Dionisius laksanakan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) ke-XX dengan tema : Dipilih Untuk Melayani"

Kegiatan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) ke-XX ini digelar di Margasiswa PMKRI Cabang Palangka Raya (16-18/09/2022) yang   dihadiri langsung oleh Anggota Penyatu, Anggota Biasa dan tamu undangan.


Dalam laporannya Meldi Marselus selaku ketua panitia, menyampaikan bahwa kegiatan RUAC merupakan forum legislatif tertinggi yang ada di tingkat cabang khususnya di PMKRI Cabang Palangka Raya selain menjadi ruang bagi pengurus untuk mempertanggung jawabkan amanah yang diberikan. RUAC juga merupakan tempat untuk menentukan arah gerak perhimpunan selama satu periode kedepan yang dirumuskan dan disepakati bersama seluruh anggota. Kemudian Meldi berpesan untuk warga perhimpunan agar semangat mengikuti alur proses dan memastikan kondusifitas kegiatan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) ini dari awal sampai akhir kegiatan.


Obi Seprianto selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya periode 2021 – 2022 dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui RUAC ke XX ini semoga menjadi ruang intelektualitas kita untuk merajut kebersamaan dan juga sebagai ruang kritis. Apa yang perlu dievaluasi agar disampaikan dan di bahas bersama-sama, karena RUAC ini adalah momentum yang berlangsung  1 tahun 6 bulan sekali. Jadi manfaatkanlah ruang ini untuk sama-sama belajar dan berproses, sehingga apa yang menjadi cita-cita kita dalam perhimpunan dapat diaktualisasi dalam kepengurusan periode  selanjutnya. 

Kemudian untuk para calon, saya percaya teman-teman memiliki visi – misi yang bagus, harapannya siapapun yang nanti akan terpilih dan yang menjalankan estafet kepengurusan selanjutnya tidak lepas dari cita-cita organisasi kita yakni 6 identitas kader dan 3 benang merah, apa yang teman-teman harapkan tentu itu yang menjadi harapan saya dan senior-senior kita.  Sesuai dengan tema, yakni “DIPILIH UNTUK MELAYANI” artinya teman-teman menjadi penguru dan figur yang dapat menentukan kebijakan organisasi . Pesan saya selaku ketua presidium, semoga RUAC ini berjalan sesuai dengan ritmenya tanpa hambatan dan kendala apapun serta tetap menjalin komunikasi yang baik di internal maupun ekternal organisasi.

Egi Praginanta dalam sambutannya mewakili senior PMKRI Cabang Palangka Raya menyampaikan harapannya dalam RUAC ke XX ini yakni kiranya apapun yang menjadi kekeliruan sebelumnya dapat dibahas dengan mencari solusi, dan merumuskan arah gerak PMKRI agar bisa lebih bak lagi kedepannya. Apalagi kedepan akan banyak isu-isu yang akan dihadapi. Kemudian untuk teman-teman pengurus agar bertanggungjawab menuntaskan apa yang telah dimulai melalui suksesnya  RUAC ini.

Sunung Hertanto mewakili Anggota Penyatu juga menyamaikan Selamat dan sukses melaksanakan RUAC ke XX PMKRI Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius” tahun 2022, semoga kegiatan ini menghasilkan agenda-agenda penting berkaitan dengan arah gerak perhimpunan kedepan. Untuk teman pengurus yang purna tugas dan akan terjun kedunia luar agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang sudah diperoleh selama berhimpun. Selajutnya untuk calon yang terpilih nantinya dapat menjalin sinergitas dengan teman-teman cipayung, kepada hirarki gereja, alumni dan tokoh-tokoh penting di PMKRI.

Kegiatan pembukaan ini berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan agenda sidang.


Penulis, Publikasi dan Dokumentasi


Previous Post
Next Post

0 comments: