Monday, January 17, 2022

Misa Syukur Perayaan Natal dan Tahun Baru PMKRI Cabang Palangka Raya


Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius” Melaksanakan Misa Syukur dan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Stasi Antonius Kalampangan pada Minggu, 16/01/2022. Kegiatan ini mengangkat tema yang sama dengan tema natal tahun 2021, “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan”. 

Dalam laporannya, Apolonarius Harum yang merupakan Ketua pelaksana Misa Syukur Perayaan Natal dan Tahun Baru menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk yang dilakukan oleh PMKRI untuk mempererat persaudaraan antar anggota PMKRI dan sekaligus untuk menjalin komunikasi dengan umat terkhususnya umat di Stasi Antonius Kalampangan. Lebih lanjut, pria yang disapa Aris ini menyampaikan, Misa Syukur Perayaan Natal dan Tahun Baru ini dihadiri oleh Dewan pertimbangan PMKRI Palangka Raya, Pastor Moderator, Umat Katolik Stasi Kalampangan,serta Anggota PMKRI cabang Palangka Raya, Serta alumni/senior yang ikut memeriahi acara Misa Syukur Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini

Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya, Obi Seprianto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kesempatan luar biasa untuk kami sebagai generasi muda untuk dapat belajar berkomunikasi dan menjalin relasi dengan baik bersama masyarakat secara khusus umat Katolik stasi Kalampangan.  Bagaimana rasanya hadir ditengah masyarakat sebab ini juga merupakan bentuk implementasi dari semboyan PMKRI Pro Ecclesia et Patria. Selain itu Obi menyampaikan ucapan terima kasih karna sambutan hangat umat atas kehadiran kami PMKRI palangka raya. "Selain pembelajaran, nilai kebersamaan dan harmonisasi juga kami rasakan, ini juga sebagai modal kami dalam aktifitas selanjutnya." Ujar Obi.

Perwakilan Umat di Stasi Kalampangan dalam sambutannya menyampaikan bahwa umat yang berada di Stasi Kalampangan masih berhubungan keluarga antara umat satu dengan umat lainnya. Beliau juga memberikan ucapan selamat bertemu kepada seluruh anggota PMKRI yang sudah hadir dan bertemu langsung dengan umat, beliau juga mengucapkan banyak terima kasih karena sudah mau berkunjung ke Stasi Antonius Kalampangan karena mereka dapat merasakan kesejukan hati karena misa lebih semarak karena biasanya ketika mereka melaksanakan Misa hanya sepuluh sampai lima belas orang yang hadir, Meskipun demikian gereja setiap minggunya tetap dibuka.  "Kaum muda terkhususnya PMKRI merupakan harapan bagi gereja, dan kedepannya somoga dapat tumbuh dan berkarya untuk gereja dimanapun berada." Pungkas ketua umat.

Acara dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan kue yang dilakukan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya, Ketua Panitia, Pastor Moderatur, Dewan Pertimbangan, Perwakilan Umat Stasi Antonius Kalampangan dan Perwakilan dari alumni/senior PMKRI.

Acara Misa Syukur Perayaan Natal dan Tahun Baru ini berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang selalu diingatkan oleh panitia, diantaranya mewajibkan seluruh undangan yang hadir menggunakan masker, pembatasaan jumlah tamu dan pengaturan jarak duduk yang menjamin kenyamanan dan keamanaan selama Misa berlangsung


Penulis, Thresia Ayu Lestari

Previous Post
Next Post

0 comments: