Sunday, June 27, 2021

Isi Naskah Rekomendasi KSR PMKRI REGIO VIII

suaradionisius - Konferensi Studi Regional (KSR) Regio VIII Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas dengan tema "Krisis Ekologi Semakin Dekat, Siapkah Anda?"yang dilaksanakan pada 23-27 Juni 2021 di Aula Soverdi Kota Palangka Raya telah menghasilkan naskah rekomendasi. 

Ketua Panitia KSR, KP Samarinda, KP Palangka Raya, PPO PP PMKRI, KOMDA VIII, KP Banjarmasin

Komisaris Daerah VIII Romondus Romi, S.H mengatakan bahwa poin-poin rekomendasi tersebut dapat menjadi perhatian kita semua terkhusus pengurus pusat PMKRI untuk disampaikan kepada elemen pemerintah ditingkat pusat.


Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangkaraya selaku PMKRI penyelenggara KSR, Obi Seprianto menyampaikan bahwa setelah dilaksanakan KSR ini tentu tidak selesai dalam kegiatan saat ini saja tetapi menjadi aktualisasi dalam rekomendasi yg sama-sama dirumuskan bukan hanya didalam forum tetapi, inilah wujud dari Pro Ecclesia et Patria “berjuang untuk gereja dan tanah air”.

Naskah rekomendasi yan telah dibuat memiliki beberapa poin-poin penting diataranya:

1. Pemerintah perlu menekan jumlah investasi perusahaan pertambangan dengan melakukan Analisis Masalah Dampak Lingkungan dan perizinan yang ketat.

2. Meningkatkan Kesadaran Ekologi Masyarakat melalui Pendidikan Ekologi dengan sosialisasi.

3. Pengembangan UMKM untuk pertumbuhan dan pengendalianekonomi, sehingga mengurangi kebutuhan investasi yang berpotensi merusak lingkungan.

Kegiatan Konferensi Pers ini diadiri oleh Presidium Pengembangan Organisasi PP PMKRI Periode 2020-2022, Komisaris Daerah VIII, PMKRI Cabang Palangka Raya PMKRI Cabang Banjarmasin dan PMKRI Cabang Samarinda.

Previous Post
Next Post

0 comments: