Saturday, April 29, 2023

Duc in Altum Dies Natalis PMKRI Cab. Palangka Raya "Sanctus Dionisius"



Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya mengadakan kegiatan Misa Syukur dan Perayaan Dies Natalis ke 32 Tahun di halaman Margasiswa PMKRI Jalan Batusuli V Kota Palangka Raya. (Selasa, 18 April 2023)

Kegiatan Dies Natalis atau hari jadi PMKRI Cabang Palangka Raya yang ke-32 kali ini diselenggarakan dengan sederhana dan penuh hikmat.

Sebelum acara dimulai diawali dengan misa syukur bersama yang dipimpin langsung oleh pastor Alfonsus Danang selaku pastor moderator. Adapun dalam sambutan Romo Danang mengatakan, dirinya merasa bangga melihat kaum kaum muda PMKRI dapat menunjukkan kepeduliannya terhadap gereja dan tanah air, yang mana ini menurutnya merupakan buah-buah iman yang nyata dari garis perjuangan yang terus diwariskan semenjak 32 tahun yang lalu dari peristiwa awal berdirinya PMKRI Cabang Palangka Raya.

Perayaan Dies Natalis juga diisi dengan berbagai pertunjukan mulai dari menyanyi hingga pertunjukan tarian daerah dengan tema "Nusantara" dan juga makan bersama.

Rahel Dewi Sartika selaku ketua Presidium mengatakan perayaan hari ini merupakan rangkaian ke 2 dari HUT ke 32 PMKRI Cabang Palangka Raya, dimana rangkaian sebelumnya diadakan Webinar Nasional dengan menghadirkan narasumber diantaranya: Brigjen Polisi Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si kemudian Drs. Agustin Teras Narang, SH., MH. dan Pastor Frienz, SVD.


Rahel menjelaskan tema yang diangkat tahun ini yaitu "Duc in Altum" yang memiliki arti bertolak ke tempat yang lebih dalam. Dengan harapan setiap kader PMKRI dapat masuk lebih dalam ke bidangnya masing-masing dengan harapan dapat menghasilkan berkat ditengah Gereja dan masyarakat, seperti peristiwa yang dialami Petrus dalam Injil, dimana ia diutus untuk menjala ketempat yang lebih dalam.

Kemudian kegiatan perayaan ditutup dengan diskusi santai bersama senior PMKRI yang dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan kue ulang tahun.




Penulis 

Fardoari Reketno (Biro Riset dan Penelitian)

Previous Post
Next Post

0 comments: