Tuesday, April 4, 2023

Senja Di Sudut Marga

 "Senja Di Sudut Marga"



Setiap pribadi memiliki gambaran masing- masing tentang senja, tetapi kebanyakan pasti mengambarkan senja sebagai sesuatu yang paling indah. Dan karena itu aku akan membuat sedikit goresan cerita tentang indahnya senja di sudut marga waktu itu. Pernah suatu hari senja menyapaku di saat aku sedang meneguk secangkir kopi dengan beraromakan cinta, dimana saat itu juga hatiku sedang di penuhi dengan banyak tanda tanya, namun di sela-sela banyaknya tanda tanya senja pun datang menyapaku dengan indahnya paras dan sinar wujudnya yang begitu mempesona. 

Seketika diriku terjatuh dalam keindahanya dan mataku seakan-akan tak bisa berkedip lagi untuk selamanya, hatiku pun berkata "sepertinya sore ini akan menjadi sore yang paling indah". Tanpa berlama-lama kita mulai saja kisahnya.. waktu itu banyak perbincangan, seakan sore hari itu hanya menjadi milik kami berdua (senja). Senja waktu itu mampu membawaku larut dalam ketenangan yang belum pernah aku rasakan,hatiku seakan tak lagi di penuhi dengan tanda tanya melainkan di penuhi dengan rasa cinta, mendengarkan senja yang bercerita tentang suka dan dukanya, aku pun selalu siap menemani tuk sekedar menjadi teman cerita, seakan aku telah menjadi telinga untuk mendegar dan obat untuk menyembuhkan. 

Dari banyaknya cerita aku selalu fokus pada parasnya dan keindahannya, saking fokusnya aku pun tak banyak mengingat kata-katanya waktu itu. Dan sayangnya waktu tak bisa lama menemani kami berdua bercerita setelah kegelapan malam menjemput sang senja untuk kembali, tapi aku tak kecewa atas waktu yang begitu sedikit, karena senja di waktu itu yang dapat membuatku memahami satu arti dari kasih, entah itu kasih seperti apa? cukup kami berdua dan Tuhan saja yang tau. Goresan tulisan ini memang tak banyak inti dari perbincangan kami sore itu, karena waktu itu aku terlalu larut dalam keindahan paras dan senyumanya (senja juga punya wajah lo). Cukup sampai di sini dulu..

Terimakasih untuk senjaku telah membuatku berhasil menemukan inspirasi untuk menulis sedikit awal dari goresan cerita kita.....eittts ini baru sebagai awal kisah ku dan senja...tungu saja kisah berikutnya..👋🏼❤️

 #puisi


Penulis 

Apolonarius

Previous Post
Next Post

0 comments: