Thursday, November 24, 2022

Menanamkan Spirit Kristianitas, Fraternitas, dan Intelektualitas, untuk Melahirkan Agen Perubahan. MPAB I PMKRI Cab. Palangka Raya


Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya "Sanctus Dionisius" menyelangarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB I) dengan tema "Menanamkan Spirit Kristianitas, Fraternitas, dan Intelektualitas, untuk Melahirkan Agen Perubahan" [25-27/11/2022]

Pembukaan Kegiatan ini berlangsung di Aula Serba Guna Tjilik Riwut [24/11/2022] yang dihadiri oleh Anggota Penyatu, Dewan Pendamping, Anggota Biasa, serta Rekan Juang Cipayung Plus Kota Palangka Raya (GMNI dan GMKI)



Ketua Panitia, Apolonarius Harum menyampaikan bahwa jumlah peserta MPAB 35 orang. Dengan 35 orang ini berasal dari berbagai perguruan tinggi yang berada di Kota Palangka Raya. Adapun pesan untuk peserta MPAB dari ketua panitia ialah "selamat dan semangat mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan".


Rahel Dewi Sartika selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya dalam sambutan  menyampaikan kepada peserta MPAB "selamat datang dan selamat bergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cab. Palangka Raya untuk peserta MPAB". Ketua juga menyampaikan banyak pengalaman saat dari masuk PMKRI 4 tahun yang lalu serta ilmu yang tidak didapat di universitas. Ketua juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan Mpab ini sehingga dapat dimulai dengan sidang kehormatan ini. Rahel juga menambahkan mengucapkan terima kasih kepada pastor moderator PMKRI cabang Palangka Raya yang selalu mendampingi dan membimbing Pmkri cabang Palangka Raya

Anggota Penyatu diwakilkan oleh Antonius Triady banyak menyampaikan pengalamannya selama berPMKRI, dalam sambutan beliau menyampaikan kepada peserta MPAB tetap semangat mengikuti awal hingga akhir kegiatan nanti olehnya setelah kegiatan MPAB masih ada MABIM (Masa Bimbingan) adalah tahap kedua atau pendidikan kedua dalam pendidikan formal PMKRI. Harapannya rekan-rekan yang baru tetap bertahan hingga LKK, pendidikan formal ketiga PMKRI. 

Dewan pendamping, Egi Praginanta menyampaikan pengalaman dan aksi ketika menjadi ketua Presidium di PMKRI Cab. Palangka Raya 2019-2021, dalam sambutannya "3 benang merah" sebagai dasar anggota PMKRI yaitu Kristianitas, Fraternitas dan Intelektualitas yang selalu dikenalkan di kegiatan MPAB.


Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru ini berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya ialah seluruh undangan mengunakan masker, pengaturan jarak kursi yang menjamin kenyamanan dan keamanan para undanagan selama acara selesai. 


Riset & Teknologi

Previous Post
Next Post

0 comments: