Tuesday, February 21, 2023

CCTV YANG GAGAL JADI BUKTI

 

Menulis tentang bunga adalah perjalanan panjang yang saya lalui tanpa menemukan garis finish. Setiap detiknya selalu menyulut semangat untuk berpesta dengan ide-ide menarik untuk dituangkan. Saya, anda dan kalian adalah orang-orang yang tak bisa dipisahkan dari menariknya ucapanya.

Panjang perjalanan untuk mencari sebuah jawaban ditengah banyak cerita menyeramkan, tentang larangan dan keharusan. Begitu dramanya hidup yang ujungnya tidak gapai dilihat!! sehingga pemeran utama pun tersiksa.

Bunga dan Kupu-Kupu

Bunga dan Kupu Kupu! dua mahluk hidup yang selalu berdampingan, semuanya selalu berdampingan, Ketika bunga itu sudah menebarkan pesonanya dan air yang selalu memberikan perhatian selalu memperhatikan bunga itu yang tumbuh dengan diam, mengaguminya dan pada akhirnya menjadi CCTV yang gagal jadi bukti.

Sebagian orang menganggap bunga adalah mahluk hidup yang sulit dimengerti bahkan lebih sulit dari pelajaran matematika, fisika, seperti teka teki yang sulit untuk dipecahkan! Tidak ada yang bisa memahaminya selain bunga itu sendiri,

Jalan-jalan yang kita lewati ini seakan tak berarti bagiku tapi berarti bagimu. Aku hanya bisa mengeluh dan mengeluh padamu setiap waktu dan kau sebagai pendengar setianya. Aku bertanya kepadamu tentang kita.

Aku bersyukur bertemu denganmu saat itu. Kau menemaniku dengan kepamoranmu yang belum bersinar seperti saat ini. Payung hitam itu menjadi saksinya. Kau menemaniku untuk menemukan cahaya hingga aku kembali menutup sedikit cahaya itu.

Aku adalah si cctv yang terus memperhatikanmu di saat kau menyadari kehadiranku maupun tidak. Kau kembali ke kesibukanmu. Menjadi seorang bunga dan kembali menyinggahi pot kecilku jika kau punya waktu luang. Sore itu tidak banyak yang dua insan itu bicarakan. Kau masih bersama kupu kupu idamanmu dan aku masih dengan perasaanku yang mengalir  ini (air).

Tulisan yang dilisankan dan lisankan yang dituliskan!!!!



Penulis

Patrisius Agang (Biro Literasi)

Previous Post
Next Post

0 comments: