Wednesday, September 22, 2021

HIMA BARTIM DI KOTA PALANGKA RAYA PEDULI TERHADAP KORBAN BANJIR DI BARTIM

 

suaradionisius.com Himpunan Mahasiswa Barito Timur dikota Palangka Raya melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk korban banjir yang ada di Kabupaten Barito Timur dengan sukses dan tidak ada kendala yang terjadi dalam kegiatan tersebut.

Herman Antoni Saputra selaku Koordinator Lapangan menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dilatar belakangi kepedulian HIMA BARTIM terhadap para korban banjir, karena dalam beberapa hari yang lalu Barito Timur telah mengalami musibah banjir yang terjadi di 7 (Tujuh) titik yaitu desa Bararawa, Bambulung, Pinang Tunggal, Kupang Bersih, Ketab, Tuyaudan dan Muara Plantau. Hal Tersebut yang membuat HIMA BARTIM di Kota Palangka Raya tergerak untuk membantu korban banjir yang ada di daerah Barito Timur tersebut dan juga sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa Barito Timur terhadap daerahnya. “ Ucapnya.

Kegiatan penggalangan dana (22/09) dilaksanakan di dua titik lampu merah di Kota Palangka Raya, yaitu di Persimpangan Garuda dijalan Tjilik Riwut KM 2,5 dan di Bundaran Burung di Jalan RTA Milono, Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya. Dalam aksi ini juga diikuti oleh 23 Mahasiswa/i asli Barito Timur yang berkuliah di Kota Palangka Raya, dan aksi penggalangan dana dilaksanakan selama dua hari dimulai pada tanggal 22-23 September 2021.

Penggalangan Dana yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Barito Timur di Kota Palangka Raya berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp. 4.777.400.00 ( Empat Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Tujuh Ribu Empat Ratus Rupiah) dan saat dilaksanakannya penggalangan dana Cukup banyak Masyarakat Kota Palangkaraya yang mengulurkan tangannya untuk membantu korban banjir yang terjadi di Kabupaten Barito Timur tersebut.

Herman juga berharap semoga semakin banyak Masyarakat Kota cantik Palangkaraya yang mau membantu menyumbangkan sebagian dari Rezekinya karena ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai sesama Manusia yang tertuang dalam dasar Negara Republik Indonesia yaitu Pancasila yang tertuang dalam sila ke 3 ( Tiga ) “Persatuan Indonesia” dan sekian yang dapat kami sampaikan salam sehat dan salam sejahtera untuk kita semua Terimakasih.” Tutupnya

Editor, PRT PMKRI Cabang Palangka Raya

Previous Post
Next Post

0 comments: