Saturday, September 11, 2021

PMKRI CABANG PALANGKA RAYA SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA MASYARAKAT KOTA PALANGKA RAYA

 

Melihat banyak sekali fenomena yang terjadi didalam sosial masyarakat, PMKRI Cabang Palangka Raya pada hari ini (11/09) melakukan penyaluran bantuan sosial berupa sembako dari POLDA Kalimantan Tengah kepada Masyarakat Kota Palangka Raya yang terdampak covid-19, ditambah lagi di tengah situasi PPKM yang terus berlanjut ini. Sebab itu dalam situsi seperti ini sudah menjadi kewajiban kita bergerak saling membantu dengan sesama.

Pembagian bantuan sosial oleh PMKRI Cabang Palangka Raya ini dilakukan secara langsung dengan mendatangi kerumah-rumah warga yang sudah didata sebelumnya dengan beberapa kriteria agar tepat sasaran dan guna juga menghindari kerumunan akibat penyaluran ini.

Tentunya langkah/tindakan ini dilakukan sebagai bentuk semangat dari kader-kader PMKRI dalam bersinergi dengan pemerintah dalam hal membantu sesama yang membutuhkan di tengah situasi pandemi covid-19 yang masih terus berkembang saat ini.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Sdr. Obi Seprianto, menyampaikan kegiatan ini juga sebagai bentuk keterlibatan PMKRI Cabang Palangka Raya sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang bergerak dalam sosial. Disisi lain juga PMKRI Cabang Palangka Raya juga selalu mendesak pemerintah kota maupun provinsi Bersama organisai kepemudaan lainnya untuk pemerintah lebih perhatian terhadap kehidupan masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19 ditambah PPKM saat ini.

Sedangkan disisi lain juga sudah menjadi kewajiban kita sedapat mungkin saling membantu agar dapat meringankan kebutuhan saudara/sahabat kita yang kesulitan. Semoga dengan adanya kegiatan penyaluran bantuan sosial ini ke masyarakat bisa meringankan beban yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.”Ucapnya.

Salah satu masyarakat yang menerima bantuan menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh PMKRI Cabang Palangka Raya, karna saat ini masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan kasih dari sesama dan sekali lagi kami juga ucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksankan PMKRI dan semoga program seperti ini dapat terus dilanjutkan bahkan berlanjut,” Tutupnya


Penulis, Crew Suara Dionisius

Editor, PRT PMKRI Cabang Palangka Raya

Previous Post
Next Post

0 comments: