Thursday, September 16, 2021

Responsif dan Adaptif : PMKRI Cabang Palangka Raya Gelar MPAB I

 

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius”  laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru I (MPAB I) dengan tema “Menumbuhkan Semangat Jiwa Responsif dan Adaptif”.

Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Katedral Palangka Raya (16/09/2021). Pelaksanaan kegiatan MPAB I yang digelar oleh PMKRI Palangka Raya ini tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam laporannya, Matius Valentino Jehatut yang merupakan Ketua Pelaksana MPAB I menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kaderisasi tahap pertama dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, dimana sebelum menjadi anggota, peserta akan diberikan materi pengenalan mengenai PMKRI. Adapun jumlah peserta dalam kegiatan MPAB kali ini berjumlah 38 orang yang berasal dari beberapa perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini  dihadir juga oleh Dewan Pertimbangan, Anggota Penyatu, Anggota Biasa PMKRI Palangka Raya yang ikut serta mensukseskan kegiatan MPAB I ini.

Obi Seprianto selaku ketua presidium PMKRI Cabang Palangka Raya dalam sambutannya menyampaikan " MPAB I merupakan langkah awal untuk para peserta mengenal PMKRI dan apabila memenuhi syarat kelulusan baru dinyatakan sebagai anggota, maka nikmati prosesnya.

Dia juga menyampaikan selain nilai dalam perhimpunan diajarkan, nilai Responsif dan adaptif juga ditekankan dalam MPAB I kali ini. Yang dimana anggota harus mampu memberi tanggapan terhadap permasalahan disekitar lingkungan kita dan terutama dapat beradaptasi dengan situasi dan lingkungan dimana kita berada. Dan diakhir sambutannya dia menyampaikan manfaatkan wadah ini sebagai proses melawan musuh terbesar didunia ini yaitu diri sendiri. " Tutupnya

Ibu Antonia Margaretha They Kupa selaku Dewan Pertimbangan PMKRI Cabang Palangka Raya mengapresiasi bagi para peserta MPAB I PMKRI Cabang Palangka Raya dan berharap keseriusan dari seluruh peserta untuk mengikuti setiap proses selama pelaksanaan MPAB I berlangsung.

Bama Adiyanto selaku Anggota Penyatu juga menyampaikan bahwa kesempatan untuk belajar selain di bangku perkuliahan juga didapatkan melalui organisasi salah satunya dengan ber-PMKRI, ikuti semua prosesnya dan jangan sia-siakan kesempatan berharga ini, tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya mengalungkan kokarde kepada 2 orang perwakilan peserta MPAB I tahun 2021.

Penulis, PRT PMKRI Cabang Palangka Raya

Previous Post
Next Post

0 comments: