Sunday, September 26, 2021

HIMA BARTIM DI KOTA PALANGKA RAYA SALURKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT BARTIM YANG TERDAMPAK BENCANA BANJIR

Himpunan Mahasiswa Barito Timur (HIMA BARTIM) di Kota Palangka Raya melakukan penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Barito Timur. Minggu (26/09/2021)

Adapun bantuan paket sembako berjumlah 80 paket berupa beras, gula, minyak goreng, teh dan mie instan yang langsung disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Barito Timur.

Sebelumnya penyerahan dilakukan secara simbolis di Posko Siaga Bencana Banjir Ampah oleh Ketua Hima Bartim, Obi Seprianto kepada Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi yang didampingi Komunitas Relawan Gabungan, Sabtu malam, 25 September 2021.

Sehingga hari ini, minggu (26/09/2021) HIMA BARTIM di Kota Palangka Raya bersama BPBD Damkar Barito Timur dan Komunitas Relawan Gabungan langsung menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Barito Timur.

Obi selaku Ketua Umum HIMA BARTIM di Kota Palangka Raya  berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir, secara khusus di Kabupaten Barito Timur.

"Mungkin bantuan dari kami tidak besar, tapi paling tidak ikut meringankan beban yang dialami warga yang terdampak bencana banjir. Karena kita tahu bahwa bencana banjir bukan saja terjadi di Barito Timur, namun juga dibeberapa kabupaten lain di Kalimantan Tengah, sehingga sudah kewajiban kami sebagai putra daerah untuk dapat hadir dan terlibat membantu sesuai kemampuan yang kami miliki" ujarnya.


Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi mengapresiasi mahasiswa asal Barito Timur di Palangka Raya yang peduli dengan daerah asalnya dan menyempatkan diri di tengah kesibukan kuliah untuk menggalang donasi bagi warga terdampak banjir.

"Mudah-mudahan bantuan yang disampaikan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi sasaran," kata Riza.

Editor, PRT PMKRI Cabang Palangka Raya


Previous Post
Next Post

0 comments: