Sunday, November 14, 2021

Pmkri Beri Kado Kepada 'Pahlawan Masa Kini' Kota Palangka Raya

 

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Palangka Raya melakukan aksi sosial pembagian kado dalam kegiatan "PMKRI MENGHARGAI" untuk memperingati Hari Pahlawan pada Sabtu, 13 /11/ 2021.

Pada peringatan hari Pahlawan ini PMKRI Cab. Palangka Raya mengangkat tema, "Mengenal, memahami dan Menghargai Pahlawan Negeri ini.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada 'pahlawan masa kini' mereka yang berjuang mencari nafkah untuk keluarga, setia membersihkan jalanan, dan mengelola sampah yang jarang diperhatikan oleh kita. Mereka ialah masyarakat yang bekerja di jalanan seperti badut, petugas pengelola sampah, pedagang, anak-anak yang berjualan pada sepanjang jalan Yos Sudarso, Bukit Keminting, Rajawali, Beliang, Bukit Raya dan Tingang, di Kota Palangka Raya.

Ketua Presidium Obi Seprianto menyampaikan kegiatan PMKRI Menghargai merupakan sarana untuk anggota dan pengurus PMKRI Cabang Palangka Raya memberi kado kepada pahlawan - pahlawan disekitar lingkungan kita yang jarang tersentuh.

 "Kami berharap dengan kegiatan ini memberi motivasi kepada 'pahlawan masa kini' untuk terus berkarya sesuai dengan profesi yang ditekuni dan digeluti, karena pada prinsipnya kita semua sama, tidak ada yang lebih hebat." Pungkas Obi.

Pada peringatan hari pahlawan ini, PMKRI Cabang Palangka Raya juga mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, Lomba debat Hari Pahlawan bagi anggota hingga Diskusi Pahlawan yang diikuti oleh anggota dan pengurus.


Penulis: Rahel Dewi Sartika (SEKJEN PMKRI CAB. Palangka Raya)

Previous Post
Next Post

0 comments: