Tuesday, November 9, 2021

Resensi Buku : GITU AJA KOK REPOT

 


Buku ini bercerita tentang bagimana sosok asli seorang gusdur ketika menjabat menjadi presiden indonesia.sebagai mana kita ketahui sosok gusdur adalah sosok yang sangat populer ketika menjadi presiden bukan karna jabatanya yang populer tapi cara dia memipin sutau bangsa yang besar dengan cara yang sangat baik dan merakyat sehingga menjadikan dia sebagai sosok preiden yang sangat dicintai kala itu.

Ada pun didalam buku ini berkisah tentang sosok yang sangat diingat dan sangat dicintai rakyat indonesia sampai sekarang.dan membuat buku ini sangatlah bagus untuk dibaca,agar rakyat indoesia selalu sadar bahwa kita pernah memiliki sosok pemimpin bangsa yang sanagat berintergritas tinggi,selalu mementingkan hak rakyat kecil,menciptakan perdamaiaan dll.

Dari buku yang saya baca ini saya menyimpulkan ada 2 hal yang ingin saya tanggapi,yaitu tentang kelebihan dan kelemahan dari buku ini:

1. Menurut saya kelebihan dari buku yang saya baca bini adalah buku ini sangat mengedukatif para pembacanya,bisa menceritakan kembali sosok seorang gusdur,dan buku ini sangatlah lengkap isinya mulai dari watak,kelakuan,cara memimpin,suka duka ,lawakan dan ocehan gusdur selama memimpin semua lengkap di tulis dalam buku ini.

2. Kelemahan di dalam buku ini menurut saya adalah di awal pembukaan buku ini saya sering melihat bacaan yang terus berulang, dari kata yanng mungkin sudah berakhir namun di ceritakan lagi di lembar berikutnya.

Penulis, Apolonarius Harum

Editor, Crew SuaraDionisius

Previous Post
Next Post

0 comments: