Tuesday, November 9, 2021

Resensi Buku : BACA BUKU INI SAAT ENGKAU INGIN BERUBAH

 

Judul Buku                 :Baca Buku Ini Saat  Engkau Ingin Berubah

Penulis                        :Rahma Kusharjanti

Penerbit                       :PSIKOLOGI CORNER

Cetakannya pertama  :Februari,2020

ISBN                             : 978-623-244-111-8

Sinopsis:Apakah kamu seorang yang suka menunda-nunda waktu? Kamu seorang pemarah?Seorang yang suka pamer dan arogan?Atau kebiasaan buruk lainnya!Ya semua kebiasaan buruk tersebut dapat hilang hanya dengan satu cara yaitu perubahan.Lalu ,bagaimana seharusnya kita memulai suatu perubahan?Tentu yang pertama dan utama adalah niat percuma saja jika teman-teman atau keluargamu mendorong dan mendukung agar kamu berubah jika kamu sendiri tidak ada kemauan dan niat untuk berubah .Kalau mereka memaksamu pun,Belum tentu juga kamu mau berubah karena kamu masih merasa belum perlu berubah,perubahan itu dimulai dari diri sendiri,jadi memang harus kita dulu yang mau dan niat.

Kekurangan buku:Dalam penyampulan kurang sempurna karna tidak menggunakan lem yang kuat jadi isi buku mudah terlepas pada saat di buka,dalam penulisan banyak kata-kata yang kurang di mengerti Karena pencampuran bahasa ada bahasa Indonesia,Inggris,dan bahasa jawa.

Kelebihan buku:Banyak kisah hidup yang dapat dijadikan sebuah pelajaran atau panutan bagi sang pembaca,dan juga banyak terdapat kata-kata motivasi kehidupan sehingga menjadi kesan yang baik untuk sang pembaca.

Penutup: kutipan buku hal:29“MEMILIKI EKSPETASI BUKAN HAK YANG SALAH,TETAPI JIKA TERNYATA EKSPEKTASI TIDAK SESUAI DENGAN KENYATAAN,YANG PERLU KITA LAKUKAN ADALAH MENERIMA KEADAAN,BUKANNYA MEMBOHONGI DIRI SENDIRI”

“Perubahan akan menjadi guru terbaik untuk kesuksesan seseorang”

Penulis, Lusia Yosefa Londa Gaso

Editor, Crew Suaradionisius

Previous Post
Next Post

0 comments: