Saturday, November 20, 2021

PMKRI Cabang Palangka Raya Adakan Pelatihan Kesekretariatan Jenderal bagi Anggota



Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Palangka Raya melaksanakan kegiatan Pelatihan Kesekretariatan Jenderal  pada Sabtu, 20/09/2021 di Margasiswa PMKRI Cabang Palangka Raya.

Pada kegiatan Pelatihan Kesekretariatan Jenderal kali ini, pengurus PMKRI cabang Palangka Raya menghadirkan Moses Agus Purwono, SE yang merupakan Sekretaris Jenderal pada pengurusan beberapa tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut dimulai pada pagi hari mulai pukul 10.00 - 13.00 WIB dan diikuti oleh sejumlah pengurus dan anggota muda. 

Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Obi Seprianto, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan anggota dan pengurus mengenai Kesekretariatan Jenderal dan untuk membekali anggota agar mampu menjadi sekretaris melalui kepemimpinan serta pelatihan membuat surat dengan harapan anggota dapat memahami tugas, fungsi administratif dalam berorganisasi.

obi juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Moses yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu kepada kami berkaitan dengan bidang kesekretariatan, semoga ilmu yang ditransfer dapat semakin kami kembangkan.

Hal serupa disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Palangka Raya Rahel Dewi Sartika, ia berharap kegiatan ini dapat memperkenalkan kepada anggota pentingnya bidang kesekretariatan dalam berorganisasi. Sehingga setelah berproses di PMKRI anggota tidak ragu lagi untuk mengambil posisi sekretaris maupun bidang administrasi lainnya karena telah dibekali sebelumnya.

"Selain guna menambah wawasan anggota, saya juga berharap pelatihan kali ini dapat melahirkan Sekjen-sekjen selanjutnya." Pungkas Rahel.

Penulis, Crew Suaradionisius.com

Previous Post
Next Post

0 comments: