Sunday, November 14, 2021

PMKRI Cabang Palangka Raya Peringati Hari Pahlawan

 

suaradionisius – Memperingati dan memeriahkan Hari Pahlawan PMKRI Cabang Palangka Raya menggelar kegiatan Lomba Debat, PMKRI Menghargai dan Diskusi Pahlawan di Margasiswa PMKRI Cabang Palangka Raya, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota PMKRI Cabang Palangka Raya dengan mengusung tema “Mengenal, Memahami dan Menghargai Pahlawan Negeri Ini”.

Rangkaian kegiatan yang pertama dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Pahlawan ini ialah Lomba Debat antar anggota PMKRI Cabang Palangka Raya dimana dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh dewan juri yaitu Navelen Radzan, SH dan Romondus Romi, SH. Kegiatan kedua ialah PMKRI Menghargai dengan cara berbagi kado special dengan orang-orang yang dirasa pantas untuk menerima kado tersebut. Kegiatan terakhir ialah Diskusi Pahlawan bersama putri keempat Pahlawan Nasional Tjilik Riwut yaitu Ibu Kameloh Ida Riwut.

Ketua Presidium, Obi Seprianto menyampaikan dalam kegiatan momentum Hari Pahlawan tahun 2021 PMKRI Cabang Palangka Raya melaksanakan 3 agenda kegiatan tujuannya agar anggota lebih mengetahui dan memaknai tentang Pahlawan Nasional apa yang menjadi spirit dan nilai yang diangkat agar minimal ini menjadi pedoman dalam bergerak disosial masyarakat dan dalam dunia perkuliahan serta membangun rasa tanggungjawab dan memiliki dalam diri kaum muda atas perjuangan pahlawan –pahlawan untuk mempertahankan bangsa.

Disamping itu juga disalah satu agenda PMKRI menghargai disini anggota dan pengurus memberi kado kepada pahlawan - pahlawan disekitar kita yang jarang disentuh minimal dengan kegiatan ini memberi motivasi untuk terus berkarya sesuai dengan profesi yang ditekuni karena pada prinsipnya kita semua sama, tidak ada yang lebih hebat. Pungkasnya

Dalam pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Pahlawan ini juga selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah kemungkinan penularan Covid-19.

 

Penulis, Crew SuaraDionisius

 

Previous Post
Next Post

0 comments: