Friday, December 8, 2023

SELAMAT DATANG ANGGOTA MUDA

SELAMAT DATANG ANGGOTA MUDA


Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Palangka Raya telah gelar Masa Penerimaan Anggota  Baru (MPAB) II. Setelah melalui perjalanan panjang ada 26 peserta kini resmi menjadi anggota PMKRI Cabang Palangka Raya. 

Dalam sambutan ketua panitia Benediktus Iga Wihantara berharap untuk anggota yang baru di nyatakan lulus agar sedia selalu mengikuti proses dalam perhimpunan, PMKRI tidak mengenal aktif dan tidak aktif namun mari kita bersama-sama menjadikan margasiwa sebagai laboratorium kita bersama mau untuk belajar dan berproses.

Rahel Dewi Sartika Ketua Presedium PMKRI Cabang Palangka Raya  mengucapakan selamat untuk peserta yang di nyatakan lulus, Rahel juga mengatakan dangan di nyatakan anggota muda lulus sehingga mulai hari ini di nyatakan sebagai anggota pmkri untuk seumur hidup maka ia berpesan agar seluruh anggota memikul tanggangung jawab menjaga nama baik pmkri baik di lingkungan kampus, keluarga maupun di masyarakat luas secara umum nya. 

Rahel mengatakan ini melupakan langkah awal sebagai anggota PMKRI karena kedepan banyak hal yang akan di upayakan terutama untuk mengolah diri sendiri. 

Yang iya sebut sebagai Tri Sakti Jiwa, yang pertama mengolah rasa, intelektualitas, kemudian yang ketiga yaitu mengelolah daya karsa (daya untuk melakukan sesuatu) tentunya 3 poin ini harus di bina secara bersama di diri masing-masing.

Rahel juga mengingatkan semua anggota yang diterima hari itu bukan lagi membawa nama pribadi namu juga nama baik keluarga dan PMKRI.

Kemudian Rahel juga mengatakan jaminan dari seorang yang mau menempa diri dalam proses pasti akan menerima buah perjuangan suatu saat nanti. 


Senior PMKRI Kresnadi Lupipa SE, dalam sambutannya menyampaikan selamat untuk semua anggota yang baru di terima. Kresnadi mengatakan harapannya semua anggota yang baru nantinya bisa memiliki prinsip sama seperti tema yang di angkat yaitu "generasi muda Katolik: siap sedia, bereaksi dan berkarya. 


Ia juga mengingatkan untuk semua anggota muda agar tidak lupa dengan tujuan utama yaitu untuk berkuliah tutupnya.


Penulis: Team Dokumentasi

Previous Post
Next Post

0 comments: