Friday, October 1, 2021

MISA SYUKUR DAN MALAM FRATERNITAS PMKRI CABANG PALANGKA RAYA

 


Suaadionisius.com – Setelah melaksanakan MPAB I (Masa Penerimaan Anggota Baru) PMKRI Cabang Palangka Raya lakukan Misa Syukur dan Malam Fraternitas di Margasiswa (01/09/2021)

Misa yang dilakukan ini merupakan wujud syukur keluarga besar PMKRI Cabang Palangka Raya atas selesainya MPAB I dimana saat ini juga mahasiswa dan anggota PMKRI Cabang Palangka Raya memasuki awal semester baru dan memasuki bulan Rosario/bulan Maria.


Misa syukur ini dipimpin langsung oleh Pastor Alfonsus Danang W. A, Pr. Didalam misa syukur ini juga pastor Danang mengajak seluruh anggota PMKRI Cabang Palangka Raya untuk ikut terlibat dalam masyarakat dan hidup sederhana serta melayani antar sesama.

Puncak dari rangkaian syukur ini ialah malam fraternitas dimana dilakukan sharing dan perkenalan antar Anggota Penyatu, Anggota Biasa, Anggota muda dan Pastor Moderator PMKRI Cabang Palangka Raya yang hadir dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya “Obi Seprianto” menyampaikan bahwa acara ini merupakan kesempatan untuk menjalin dan merajut tali kasih serta komunikasi antar pengurus dan senior PMKRI Cabang Palangka Raya.

Dalam hal ini juga anggota harus mampu memanfaatkan momentum dan ruang ini untuk menggali informasi pengalaman selama ber-PMKRI, ujarnya.

Disampaikannya juga ucapan terima kasih atas kehadiran pastor moderator dalam acara ini yang merupakan bentuk perhatian  dan dukungan gereja dalam pembinaan spiritual terkhusus di PMKRI Cabang Palangka Raya.

Pastor Danang yang merupakan Pastor Moderator PMKRI Cabang Palangka Raya juga menyampaikan bahwa ketika bergabung di PMKRI harus tekun, setia, dan berani terlibat untuk belajar bersama untuk mewujudkan harapan serta cita-cita yang diimpikan saat ini dan mengikuti proses yang ada di PMKRI terkhusus berproses untuk menjadi pribadi yang berdaya dan berguna bagi orang lain.

Hanya ucapan syukur dan bangga melihat generasi penerus gereja yang semangat dalam satu wadah yaitu di Keluarga Besar PMKRI Cabang Palangka Raya, tambahnya.

Rangkaian acara mulai dari misa syukur anggota baru, pembukaan awal semester dan pembukaan bulan Rosario serta acara puncak yaitu malam fraternitas berjalan lancar dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

 

Penulis, Crew Suara Dionisius

Previous Post
Next Post

1 comment: