Sunday, October 24, 2021

Musyawarah Komisariat Cabang (muskomcab) Komcab Pemuda Katolik Kota Palangka Raya

 

Muskomcab Pemuda Katolik Komcab Kota Palangka Raya diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 23 oktober 2021 mulai pukul 17.00-21.00 wib di Aula Serba Guna samping Gereja Katedral jalan cilik riwut km. 01 Kota Palangka Raya.

Muskomcab merupakan forum tertinggi pada tingkatan cabang organisasi Pemuda Katolik Cabang Kota Palangka Raya, dalam forum ini membahas beberapa agenda penting diataranya: laporan pertanggung jawaban akhir kepengurusan sebelumnya, merumuskan rekomendasi program strategis baik secara internal maupun exsternal, dan yang paling ditunggu semua forum peserta adalah pada momen Pemilihan Ketua Komcab yang baru, guna untuk melanjutkan estapet kepemimpinan selanjutnya yakni periode 2021-2024.

Pada sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Ketua Komisariat Daerah (KOMDA) Provinsi Kalimantan Tengah Freddy Simamora, S. T menyampaikan pada saat ini konsentrasi penuh kepengurusan kita arahkan konsolidasi terus untuk membentuk Komcab di 13 kabupaten 1 kota dan beberapa Kabupaten yang belum terbentuk yakni, Pulang Pisau, Kapuas, Katingan, Gunung Mas, Seruyan, Pangkalan Bun dan Sukamara adapun yang sudah terbentuk harus segera melakukan konsolidasi organisasi agar roda organisasi terus berjalan. Pada momentum saat ini Muskomcab Kota Palangka Raya yang ke 2, Freddy menyampaikan Penegasan organisasi ini sangat penting dan ini bukan hanya untuk Cabang Kota Palangka Raya saja, tetapi untuk semua cabang se-kalimantan tengah setelah terbentuk dan terpilihnya ketua yang baru: “Segera lakukan konsolidasi organisasi bentuk semua Pengurus Komisariat Anak Cabang (KOMAC) di setiap kecamatan ini PR kepengurusan yang baru”.

 

Untuk Muskomcab Pemuda Katolik Kota Palangka Raya, berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan semua panitia, hingga pada pemilihan calon ketua ada dua nama yang mencalonkan yakni, Hubertus Renaldi, S.E sebelumnya adalah demisioner Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Periode 2015-2017 dan juga akktif di kepengurusan KNPI Provinsi Kalimantan Tengah dan calon ketua satunya Sunung Hertanto, S. Pd adalah demisioner Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Palangka Raya Periode 2013-2015 dan 2015-2017.

Semua proses dilalui dengan mengedepankan musyawarah dan mupakat, pada akhirnya semua forum memutuskan untuk memilik Sunung Hertanto, S. Pd sebagai Ketua dan Hubertus Renaldi, S.E sebagai sekretaris komcab Pemuda Katolik Kota Palangka Raya periode 2021-2024.

Di penutupan kegiatan Sunung Hertanto menyampaikan ucapan dan terimakasih kepada semua peserta sidang, panitia, komcab dan komda serta pihak Gereja yang sudah memberikan fasilitas tempat untuk kita berkegiatan ini merupakan semangat gereja untuk Pemuda Katolik Kota Palangka Raya kedepan. kita bangun pondasi semangat ini, bahwa atas semangat dan dukungan semua pihak kegiatan kita bisa berjalan dengan baik. Muskomda ini juga merupakan langkah awal bagi kita kedepan untuk menjalankan roda organisasi, apa yang sudah kita sepakati bersama dalam forum sidang, termasuk saran dan masukan Komda serta rekomendasi program yang sudah kita buat ini adalah mandat yang harus kita selesaikan selama satu periode kepengurusan. 
 
Editor, PRT PMKRI Cab. Palangka Raya
Previous Post
Next Post

0 comments: