Friday, April 17, 2020

BUKAN TAK ADA TAPI ADA



Kalo matahari sembunyi dipagi hari pasti di siang hari dia akan muncul. Namun bila hari itu juga matahari tidak muncul esok dia pasti muncul. Setiap orang pasti memiliki bakat yang telah diberikan oleh Tuhan. Namun terkadang kita merasa tidak memiliki bakat apapun, merasa tidak ada kelebihan dalam diri. Sering kali saat melihat orang mempunyai bakat kita iri dan merasa kalo kita tidak bisa seperti orang tersebut. 

Saat matahari terbenam sering kali kata-kata hilang ada di puisi kuitis seseorang. Matahari bukan hilang tapi dia hanya pergi sejenak untuk menyinari yang lain. Saat kita gagal dalam sesuatu kita merasa semua sia-sia saja tak ada guna nya. Namun di balik kegagalan itu ada sesuatu hal yang tak pernah kita tau. Saat kita gagal ada rasa sedih dan kecewa yang membuat kita merasa semua nya telah sia-sia. Tapi kamu harus tau disaat kita merasa gagal ada manusia kuat hebat yang tetap berjuang. Semua orang memiliki talenta yang luar biasa. Tuhan menciptakan kita dengan memberikan kekurangan dan kelebihan untuk bisa saling melengkapi satu sama lain.  

Kita terkadang merasa tidak memiliki bakat apapun dalam diri, bukan tak ada tapi kita harus mencari nya sendiri. Bakat itu tumbuh sesuai dengan lingkungan kita bukan ada kesengajaan tapi karena Tuhan telah mengatur semua kehidupan kita. Hidup dalam keadaan kekurangan dan tidak memiliki apapun pasti membuat siapa pun tidak ingin berada dikeadaan itu. Namun jika kamu pernah ada didalam itu maka kamu orang yang hebat karena bisa bertahan dalam kekurangan.  

Dalam hal itu pasti kita meminta kepada Tuhan untuk terus memberkati kita dalam setiap keadaan. Itu bukan bakat ? Yaaa menurut seseorang itu bukan bakat yang hebat. Tetapi jika kamu terlahir dikeadaan itu dan kamu memiliki bakat yang hebat dan luar biasa. Kamu memang tidak merasa apa pun, kamu hanya merasa kalo bakat itu seperti menjadi penyanyi, pelukis, dokter, atlet dll.  

Bakat yang dimiliki dari keadaan itu adalah mampu bertahan dan bangkit dari keadaan itu merupakan hal yang luar biasa. Dalam suatu perusahaan pasti  pernah mengalami titik terendah atau gulung tikar maka tak jarang saat para pegawai nya mengetahui hal tersebut mereka mengundurkan diri  karena telah mengetahui kalo perusahaan itu akan  bangkrut. Tapi jika kamu pernah terlahir dalam keadaan kekurangan maka kamu bisa menghadapi masalah tersebut. 

Kamu mampu menyelesaikan masalah dalam perusahaan tersebut dengan manajemen yang terlahir didalam diri kamu. Apakah itu bukan bakat yang luar biasa? Kamu juga mampu membangkitkan orang yang ada disekitar kita karena kamu juga pernah mengalami hal itu. Kamu tidak sadar bahwa kamu bisa mengontrol emosi seseorang saat sedang sedih itu bukan hal yang mudah. Banyak orang di dunia ini juga ingin bisa menjadi orang yang mampu mengobati psikologi manusia. Tampa belajar keras kamu sudah memiliki nya. 

Ada bakat yang terpendam didalam diri kita namun tak pernah menyadari dan melatih nya. Kamu tak mampu membaca puisi dengan baik tapi kamu memiliki percaya diri yang hebat. Bukan hal yang mudah juga untuk membuat orang bisa percaya diri. Setiap manusia memiliki bakat nya masing masing hanya saja kamu tidak menyadari itu. Tapi kamu harus tau kalo orang yang ada di sekitar mu bisa menyadari bahwa kamu memiliki bakat. Sama seperti matahari yang datang dan pergi kita tidak bisa mengatur matahari untuk menyinari. Tapi kita bisa merasakan sinar nya setiap setiap hari.



“Biarkan kaki melangkah kemana pun tapi jangan lupa setiap langkah mu harus ada rasa syukur kepada Tuhan.“


Penulis : Selfia Ginting




Previous Post
Next Post

13 comments: