Saturday, April 18, 2020

MAKNA DI BALIK SEBUAH PERAYAAN DIES NATALIS PMKRI CABANG PALANGKA RAYA KE 29



Dalam perjalan perhimpunan ini, begitu banyak tentang arti sebuah pengorbanan maupun tentang arti dari sebuah perjuangan dalam perhimpunan ini. Dalam langkah sejauh ini begitu banyak fase yang telah kita lalui bersama di organisasi ini. Jadikan moment ini sebagai catatan refleksi dan evaluasi untuk meneguhkan komitmetmen bersama dalam melayani, merawat dan mewujudkan kemandirian organisasi dengan terus menerus menghidupi spirit perjuangan PMKRI yaitu menyatakan kepedulian dan bela rasa terhadap kaum yang tertindas serta menjamin keberlangsungan program pelayanan bagi Gereja dan tanah air.  

Dalam memperjuangkan kaum tertindas dalam setiap pengabdian serta memiliki sebuah rasa untuk bisa menyatukan dalam setiap langkah untuk perjuangan. PMKRI berdiri sejauh ini menjadi landasan yang kuat dan berdiri kokoh diatas segala perjuangan sampai bisa menjadi seperti sekarang ini sebagai wadah perkumpulan mahasiswa katolik berdinamika bersama di dalam perhimpunan ini. Tahun ini tepatnya pada tanggal 18 April PMKRI dalam momentum merayakan Dies Natalis yang ke 29 ini nampak berbeda dan rasa sedih yang dirasakan oleh pengurus dan juga seluruh anggota PMKRI Cab. Palangka Raya di tengah Pandemic Corona Virus ini menjadi tidak bisa di rasa lewat mata untuk memandang semua anggota dengan dekat dan bisa berkumpul membagi cerita setiap masanya.

 

Setiap masanya memang ada ceritanya masing-masing untuk memberi apa yang dirasakan dalam setiap proses di PMKRI Cab. Palangka Raya. Di tengah pandemic corona virus ini juga momen Dies Natalis ini menjadi terbekali untuk kita rayakan dalam bentuk apa yang kita sudah rancangkan sehingga bisa memberikan suatu pengalaman. Dalam perayaan Dies Natalis yang ke 29 ini, kita di batasi oleh ruang dan waktu. Persiapanpun terasa di hadapkan dengan segala perjuangan dari Panitia dan DPC Cab.Palangka Raya untuk bisa menikmati kebersamaan dalam sebuah perayaan Dies Natalis bersama Anggota Penyatu, Anggota Biasa, sampai dengan Anggota Muda. 


Salah satu langkah yang di ambil oleh panitia dan pengurus adalah memanfaatkan teknologi yang ada saat ini agar rasa yang jauh di mata bisa dekat di handphone, itu dapat dirasakan oleh setiap anggota karena ada hal yang berbeda dalam perayaan Dies Natalis kali ini yaitu melalui APLIKASI ZOOM. Menjadi menarik dirasakan di dalam perbincangan lewat Aplikasi ini semua kita menjadi dekat dan merayakan ulang tahun ini pun bisa di rasakan oleh semua anggota dalam suasana haru dan penuh makna dalam aplikasi ini juga bisa menghadirkan banyak sekali anggota PMKRI untuk bisa saling berinteraksi dan berkomunikasi melalui perbincangan Intelektualitas satu hal yang menarik adalah ini bisa dijadikan sebuah  refleksi bersama   tentang  sebuah arti Fraternitas dan ini adalah buah terindah dari Kristianitas. 

Melalui momentum Dies Natalis ini mari kita sama-sama bersinergi baik Pastor Moderator, Dewan Pertimbangan, Anggota Penyatu, Pendamping dan seluruh anggota PMKRI Cab.Palangka Raya agar bisa peduli, bella rasa, dan bertanggung jawab untuk kemajuan perhimpunan menuju hal yang lebih baik. Ahir kata Dirgahayu Perhimpunanku jaya selalu di udara dan di darat serta bisa memberikan kader yang terbaik untuk Bangsa dan Negara dan yang paling penting adalah untuk Gereja dan Tanah Air.
                                   
Religio Omnium Scientiarum Anima
Pro Ecclesia et Patria!!!

Penulis: Yakobus Lukivantura (Presidium Hubungan Perguruan Tinggi PMKRI Cab. Palangka Raya)





Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete