Tuesday, April 28, 2020

SELAMAT HARI TARI SEDUNIA (29 APRIL 2020)



Tanggal 29 April merupakan hari  yang dipersembahkan untuk menghidupkan seni tari, baik dalam bentuk budaya, edukasi, maupun seni pertunjukan. Seni tari merupakan sebuah seni yang mempelajari tentang gerak tubuh berirama yang dilakukan pada saat tertentu. Seni tari merupakan sebuah karya seni yang memiliki nilai estetika tertinggi. Tidak hanya sebagai hiburan maupun upacara, tarian juga bisa menjadi media untuk hidup sehat.

Seni tari dikelompokkan menjadi dua macam kelompok besar yakni tari tradisional dan tari modern. Tarian tradisional menyangkut kesenian daerah dari masing-masing daerah. Sedangkan tari modern secara umum memiliki banyak jenis tarian.




Karena saya adalah penari tarian tradisional, saya mengajak seluruh penari tradisional untuk tidak berhenti. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melestarikan kesenian daerah salah satunya dengan mewariskan tarian daerah kita kegenerasi selanjutnya, jangan berhenti di generasi kita.

Selamat hari tari sedunia untuk para penari di seluruh dunia. Mari terus menari!

Penulis Rahel Dewi Sartika

Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete