Monday, August 23, 2021

HARAPAN PANITIA DALAM PELAKSANAAN MPAB I PMKRI CABANG PALANGKA RAYA

 

     Suaradionisius.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya, pada bulan September 2021 kedepan akan melaksanakan pendidikan formal yang pertama di cabang yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru I (MPAB I) pada periode 2021-2022.

     Dalam Masa Penerimaan Anggota Baru I (MPAB I) dimana calon kader PMKRI diajak mengenal ruang lingkup untuk mengenal orientasi gerakan PMKRI, spiritualitas pada organisasi dan apa yang menjadi Visi-misi PMKRI serta kenapa PMKRI harus ada dan hadir didalam masyarakat Indonesia.

     MPAB I kali ini mengangkat Tema tentang “ Menumbuhkan Semangat Respontif dan Adaptif” dengan harapan selain spritualitas pembinaan kader yang ditanamkan, nilai Respontif dan Adaptif terhadap fenomena disekitar kita, juga harus dimiliki seorang kader PMKRI dalam setiap gerak langkahnya.

     Ketua Panitia Sdr. Matius ketika di wawancara menyampaikan harapannya “bagaimana seorang anggota yang nantinya menjadi kader harus memiliki kualitas dan  semangat seperti api yang membara dalam diri, serta memiliki harga jual dan harga tawar dalam lingkungan masyarakat maupun gereja, untuk mencapai itu mari kita sama-sama berproses.

    Sekretaris Panitia Sdri. Nesa juga menyampaikan “ dalam langkah awal untuk menjaring anggota baru terutama mahasiswa yang beragama Katolik, yang memiliki keinginan untuk berproses dan berdinamika bersama. Maka jawabannya disini adalah wadah dibentuk untuk menjadi seseorang yang tangguh dan berani dalam bersikap dan bertindak.

    Sejalan Dengan itu Juga Bendahara Panita Sdr. Santo berharap “ semoga kegiatan berjalan lancar dan melahirkan kader-kader yang mengamalkan nilai-nilai kekatolikan sesuai dengan spiritual pembinaan pengkaderan di PMKRI (kristianitas, intelektualitas, fraternitas).

    Diakhir wawancara Ketua panitia menyampaikan informasi “ Untuk mahasiwa/i yang berkuliah di Kota Palangka Raya yang ingin bergabung silahkan daftarkan diri mulai dari tanggal 23 Agustus – 14 September 2021, pada link “https://bit.ly/Formulir_Pendaftaran_MPAB1, Daftarkan diri anda jangan sampai terlewatkan kesempatan indah ini untuk berproses bersama  “. Tutupnya

Penulis, Crew suaradionisius.com

Previous Post
Next Post

0 comments: