Monday, August 30, 2021

Peduli Korban Banjir di Provinsi Kalimantan Tengah, Cipayung Plus Kota Palangka Raya Lakukan Penggalangan Dana

 

Puluhan kader yang terhimpun dalam Cipayung Plus Kota Palangka Raya terdiri dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),  lakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

Aksi Penggalangan dana ini dilakukan selama dua hari mulai tanggal 29-30 Agustus 2021 di beberapa titik lampu merah Kota Palangka Raya yaitu lampu merah Tjilik Riwut (Jl. Garuda) dan lampu merah Bundaran Burung.

Lisa, koordinator lapangan dan juga PRT PMKRI Cabang Palangka Raya menyampaikan bahwa aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Cipayung Plus Kota Palangka Raya untuk bersama-sama membantu meringankan musibah yang dialami oleh saudara/i kita.

Tingginya curah hujan beberapa hari lalu mengakibatkan Kalimantan Tengah kini kembali alami banjir, saat ini terdata di 7 Kabupaten yaitu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Katingan. Perkembangan terkini kejadian banjir yang terjadi di 7 Kabupaten di Kalteng yaitu, sebanyak 23 Kecamatan dan 123 Kelurahan/Desa dengan jumlah 12.006 Kepala Keluraga (KK) dan 17.759 jiwa yang terdampak dan sebanyak 109 KK dan 49 jiwa yang mengungsi,“ (Data: BPBPKProvKalteng)

kami sampaikan ribuan terima kasih terkhusus untuk masyarakat Kota Cantik Palangka Raya yang turut berkontribusi membantu bergotong royong untuk  peduli saudara/i kita yang terdampak musibah banjir saat ini. ” tuturnya.

Hasil penggalangan dana ini secepatnya akan disalurkan untuk korban banjir yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

Salam sehat, salam kemanusiaan

Pro Ecclesia et Patria

Penulis, Crew Suara Dionisius

Previous Post
Next Post

0 comments: