Wednesday, August 11, 2021

OKP : Galang Dana, Terkumpul 24 Juta Bantu Korban Kebakaran di Tumbang Rungan


suaradionisius.com-Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 30 rumah, 5 ruko dan 2 bangunan sarang walet di Kelurahan Tumbang Rungan Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya yang terjadi pada (03/08/2021).

   Organisasi Kepemudaan Cipayung Plus Kota Palangka Raya merasa terpanggil untuk terlibat dalam bentuk kepedulian dengan melakukan aksi sosial, penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran tersebut.

   Aksi Penggalangan dana ini dilakukan di bundaran kecil dan lampu merah Garuda, terlihat sejumlah organisasi kepemudaan seperti PMKRI, KMHDI, GMKI, GMNI, PMII, HMI dan KAMMI berdiri di sepanjang jalan lokasi aksi sambil membawa kardus penggalangan dana.

   Penggalangan dana ini dilakukan dengan dua metode yaitu dengan penggalangan dana langsung dengan aksi turun ke jalan selama 2 hari mulai tanggal 10-11 Agustus 2021 dan penggalangan dana melalui media sosial dengan cara pengumpulan uang via transfer & barang yang di kumpulkan di posko kegiatan dimulai dari tanggal 09- 13 Agustus 2021.

  (11/8/2021) Total dana yang diperoleh dalam kegiatan aksi sosial Cipayung Plus Kota Palangka Raya Peduli ini sejumlah Rp. 24.067.300,-

  Selanjutnya, dana yang terkumpul ini akan disalurkan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 di posko kebakaran Kelurahan Tumbang Rungan.

   Aksi penggalangan dana ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 yaitu dengan menjalankan 6 M.


Penulis : Lisa (PRT PMKRI Cabang Palangka Raya)


Previous Post
Next Post

0 comments: