Sunday, August 29, 2021

Kalteng Alami Banjir; PMKRI Bersama OKP di Kota Palangka Raya Kembali Lakukan Penggalangan Dana

Karna tingginya curah hujan beberapa hari lalu, Kalteng kini kembali alami banjir di 7 Kabupaten yaitu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Katingan. Perkembangan terkini kejadian banjir yang terjadi di 7 Kabupaten di Kalteng yaitu, sebanyak 23 Kecamatan dan 123 Kelurahan/Desa dengan jumlah 12.006 Kepala Keluraga (KK) dan 17.759 jiwa yang terdampak dan sebanyak 109 KK dan 49 jiwa yang mengungsi,“ kata Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng Erlin Hardi, Jumat (27/8/2021)(Data: BPBPKProvKalteng)

PMKRI cabang Palangka Raya bersama dengan Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Palangka Raya kembali melakukan aksi penggalangan dana jilid II yang saat ini dilakukan untuk membantu korban banjir di tujuh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan di beberapa titik lampu merah yang ada di Kota Palangka Raya yaitu di lampu merah garuda dan bundaran burung.

Lisa, koordinator lapangan dan juga PRT PMKRI Cabang Palangka Raya menyampaikan bahwa aksi ini dilakukan selama dua hari dimulai sejak tanggal 29-30 Agustus 2021.

“aksi ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Cipayung Plus Kota Palangka Raya untuk bersama-sama membantu meringankan musibah yang dialami oleh saudara/i kita” tuturnya.

Hasil penggalangan dana ini juga nantinya akan disalurkan untuk korban banjir di tujuh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang telah berbagi untuk membantu dalam musibah ini.

Salam sehat, salam kemanusiaan

Pro Ecclesia et Patria

Penulis, Crew Suara Dionisius

 


Previous Post
Next Post

0 comments: